Jumat, 30 November 2012

Sisi Seram di Korea Selatan


Apa yang pertama kali terlintas di benak chingu ketika denger kata Korea? Well, pasti langsung kebayang sama idol-idol kpop yang guanteeng dan cantik. Tapi siapa sangka, negeri ginseng dengan sejuta pesona ini juga memiliki sisi seram yang nggak pernah kepikir oleh kita. Ini nih beberapa di antaranya:

1. Hantu Tentara Incheon

Semuanya pasti udah pada tahu kan, Incheon adalah bandara internasional di Korea Selatan yang merupakan gerbang masuk para turis. Siapa yang nyangka kalo dibalik arsitektur Incheon yang megah, tersimpan cerita seram dari zaman perang
Dulunya, Incheon merupakan desa para nelayan dan menjadi medan tempur ketika Perang Korea meletus. Banyak tentara Korsel atau Korut yang tewas tragis di tempat ini dan akhirnya menjadi hantu gentayangan. Di beberapa daerah di Incheon, kadang-kadang penduduk bisa mendengar jelas suara teriakan kesakitan, aba-aba perang, suara tembakan atau ledakan khas perang. Kadang kalo kita ngerekam pake tape recorder, suara-suara aneh itu bakal ikut terekam juga.

2. Hantu Tentara Osan

Ada lagi kisah tentang hantu dari tentara Osan. Kejadiannya saat Osan Air Force Base, tepatnya di Hill 180 yang merupakan tempat lokasi pertempuran Amerika dan Korea Utara saat masa-masa awal Perang Korea. Saat itu pasukan Amerika mulai terdesak dan berhasil menggiring pasukan Korea ke bukit. Lalu keduanya bertempur dengan tangan kosong dan bayonet karena kehabisan amunisi. Karena itulah bukit ini juga sering disebut Bayonet Hill
Sekarang, kalau kita datang sendirian ke bukit ini baik siang atau malem maka kita akan merasakan atmosfir berbeda yang menandakan kehadiran makhluk halus. Misalnya, ada suara-suara bisikan yang terasa dekat di telinga padahal di bukit itu kita cuma sendiri. Lalu jika kita berdiri di atas bukit dan berhenti sejenak maka akan terasa ada yang menghembuskan nafas hangat di tengkuk kita. 

3. University of Seoul 

Nggak jarang di sekolah-sekolah biasanya ada penunggunya. Begitu juga dengan University of Seoul ini yang merupakan universitas terbaik di Korea. Konon di universitas ini terdapat banyak hantu, terutama di bagian asrama yang merupakan bangunan tua.Nggak sedikit juga penghuni asrama yang sering disapa oleh makhluk halus. Kadang juga terjadi fenomena poltergeist atau barang-barang yang bergerak sendiri.
Tapi  nggak semua hantu disini adalah hantu yang jahat. Misalnya di asrama yang satu sering tercium bau wangi yang menandakan hantu baik berada di sekitar kita. Namun ada juga di beberapa asrama tercium bau darah anyir yang mengganggu penghuninya. Uniknya, perlakuan hantu-hantu ini terhadap para murid tergantung pada sifat muridnya. Kalau si murid bandel, maka si hantu pun akan suka menjahili mereka. Tapi kalau si murid baik, si hantu juga nggak segan-segan nolong mereka.

4. Pegunungan Taebaek

Di Korea terdapat sebuah pengunungan bernama Pegunungan Taebaek di Kyeongsang Utara. Di pegunungan ini terdapat sebuah lereng terkenal yang bernama lereng Il wol san.Ternyata di lereng ini terdapat sebuah cerita tentang hantu seorang wanita bernama Hwang Ssi Buin yang merupakan istri Wang-ssi. Sang istri selalu mendapat perlakuan buruk dari keluarga suaminya hingga akhirnya ia tidak tahan dan melarikan diri ke lereng Il wol san. Disana, sang istri akhirnya bunuh diri dan menjadi hantu gentayangan dengan hati yang masih dipenuhi rasa marah dan duka. Konon, jika pengunjung yang datang membawa sifat-sifat yang buruk maka arwah sang istri akan membawa kesialan bagi mereka. Namun, jika pengunjung memiliki sifat-sifat baik, maka ia juga tak segan-segan untuk memberkatinya. Akhirnya masyarakat sekitar membangun sebuah kuil dengan harapan agar arwah Hwang Ssi Buin tenang dan mengabulkan semua doa-doa mereka.

5. Pesawat Berhantu

Kalau ini agak sedikit berbeda karena lokasi merupakan sebuah pesawat. Kejadiannya saat Januari 2005, pesawat berangkat dari Sydney (Australia) ke Incheon (Korea Selatan). Saat penerbangan, para kru kaget dengan penemuan mayat seorang wanita 36 tahun di sebuah toilet di bagian belakang pesawat. Wanita itu diduga mengalami depresi berat hingga memutuskan untuk bunuh diri. Selama beberapa bulan, sering terjadi kejadian aneh di pesawat itu. Misalnya udara dingin yang tiba-tiba berhembus yang dirasakan oleh sebagian kru. Namun yang paling menyeramkan adalah kisah yang dialami oleh seorang pramugara.

Saat itu, sang pramugara tengah terbang pada jadwal penerbangan malam. Sang pramugara heran melihat seorang biksu yang merupakan satu-satunya penumpang di first class itu terus menerus melantunkan doa. Sang pramugara lalu bertanya pada biksu itu, "Apa yang Anda lakukan?"Lalu sang biksu menjawab, "Ada arwah-arwah yang menduduki setiap bangku kosong disini."Setelah itu, pihak maskapai diwawancarai mengenai kebenaran berita tersebut. Namun pihak maskapai hanya menjawab mungkin pramugari itu mengalami halusinasi.Well, itu cuma beberapa tempat berhantu di Korea Selatan. Semoga menambah informasi buat chingudeul :D

sc : http://mylittlekorea.blogspot.com
cr : http://kikisone13.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar